Feng Shui Rumah

feng shui rumah yang baik Pertama, harus ada keseimbangan antara yin dan yang, atau energi positif dan negatif. Kedua, menciptakan keselarasan antara lima elemen dasar seperti air, kayu, api, tanah, dan metal.

feng shui rumah

Feng Shui Rumah Adalah Filosofi Kuno Tentang Seni Kehidupan

Feng Shui Rumah apakah memindahkan barang yang terdapat di kamar Anda bisa membuat hidup lebih maju? Ya, beberapa pakar fengshui meyakini hal tersebut. Fengshui adalah filosofi kuno yang mempelajari tentang seni kehidupan, dengan cara mengatur elemen dan benda-benda di sekitar kita, agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Terlepas dari yakin atau tidak, pada kenyataannya Anda mengalami prinsip fengshui ini setiap hari.

Ketika menjejakkan kaki ke dalam rumah seseorang, terasa pancaran energi dari suasana rumah tersebut yang dilanjutkan dengan rasa nyaman. Hal tersebut bisa disebut fengshui yang baik. Sebaliknya, ketika Anda merasa lelah dan gelisah saat memasuki sebuah ruangan, maka Anda sedang berhadapan dengan fengshui yang buruk.

Lantas, bagaimana untuk mendapatkan fengshui yang baik? Pertama, harus ada keseimbangan antara yin dan yang, atau energi positif dan negatif. Kedua, menciptakan keselarasan antara lima elemen dasar seperti air, kayu, api, tanah, dan metal.

“Pada umumnya, fengsui adalah menciptakan sebuah lingkungan yang mencerminkan perhatian dan tujuan hidup Anda,” tutur seorang konsultan fengshui, Susan Chen. “Feng shui banyak berkaitan dengan psikologi. Ketika memindahkan barang di sekitar Anda, hal tersebut dapat membantu membebaskan energi yang selama ini tertahan,” lanjut Chen.

Berikut adalah 7 strategi untuk menciptakan Fengshui ke dalam rumah dan kantor Anda, yaitu:

1. Terdapatnya 5 elemen di setiap ruangan
Motif zebra atau leopard untuk selimut atau karpet mewakili elemen api, tanaman di depan pintu masuk mewakili elemen kayu. Kemudian vas bunga atau bahan sofa yang berwarna kuning atau kecokelatan, bisa dianggap sebagai elemen tanah. Dan memelihara ikan mas, merupakan lambang dari elemen air dan metal (warna emas pada ikan dianggap elemen metal).

2. Tingkatkan suasana romantis dengan meja samping tempat tidur yang senada
“Hal ini akan mendukung keseimbangan dan kesetaraan posisi Anda dan pasangan di dalam sebuah pernikahan atau hubungan,” ujar penulis buku ‘Exploring Feng Shui: Ancient Secrets & Modern Insights for Love, Joy&Abundance’, Shawne Mitchell. Hindari perangkat interior yang memiliki ujung tajam, karena melambangkan energi ‘menggunting’ yang diartikan mampu merusak hubungan Anda dan pasangan.

3. Usahakan, agar pintu masuk selalu terang dan bebas halangan apapun
“Pintu yang bisa dibuka selebar 90 derajat, memungkinkan Anda mendapatkan kesempatan dan keberuntungan lebih besar,” ucap Chen. Dan, pastikan tanaman yang terdapat di sekitar pintu depan rumah adalah tumbuhan sehat. Serta kunci rumah yang tak selalu menempel dan lampu teras depan yang selalu terang.

4. Perhatikan pintu masuk utama
Pemandangan yang bersih di sekitar pintu masuk utama menuju kamar, membuat Anda merasa aman. Sementara untuk interior kantor, hal tersebut bisa meningkatkan produktivitas, karena tidak terganggu oleh suara apapun. Dan, bagi Anda yang bekerja di dalam bilik (cubicle), letakkan cermin di depan Anda yang mengarah pada pintu masuk utama, sehingga siapa saja yang masuk ke dalam bilik atau ruangan Anda bisa terlihat dari pantulan cermin tersebut.

5. Singkirkan barang-barang yang tak lagi dibutuhkan
Tumpukan barang yang sudah tak terpakai, membuat ruangan terlihat berantakan. Hal ini bisa menguras energi dan menimbulkan emosi yang tersendat. “Untuk memulai membuang barang-barang tak berguna memang terasa sangat membosankan,” ujar Mitchell. “Tapi menjadi lebih mudah ketika Anda sudah terbiasa,” tambah Mitchell.

Menurut Shawne Mitchell, karena menyingkirkan barang-barang tersebut adalah bentuk lain dari pelepasan emosi dan fisik, maka muncul perasaan ringan dan lega setelah kita selesai melakukannya.

6. Perbaiki segala kebocoran yang terjadi di kamar mandi Anda sekarang juga
Hal ini melambangkan berkurangnya kemakmuran. Dan, usahakan untuk selalu menutup dudukan toilet, agar keberuntungan tak keluar begitu saja melalu pipa-pipa saluran kamar mandi.

7. Pelihara keseimbangan di ruang keluarga Anda
Untuk menciptakan suasana nyaman dan tercipta topik obrolan yang santai, atur kursi dan sofa saling berhadapan. Kalau Anda memiliki anak, biarkan mereka meletakkan mainannya di ruangan tersebut. Namun, pastikan hobi Anda juga terdapat disitu seperti buku, album foto saat liburan, dan lain-lain.
Semoga Bermanfaat Buat Anda Semua..Fengshui

Sumber: www.centroone.com

feng shui kamar feng shui rumah sui feng
More from fengshui

Leave a Reply

Back to Top